panca kirana
 
Picture
Liputan6.com, Jakarta: Sudah dihibur dengan permainan sirkus, bisa belajar bahasa Inggris pula. Inilah jasa yang diberikan Dan Roberts yang mendirikan Sirkus Hidung Merah di kawasan Cilincing, Jakarta Utara. Pria asal Chicago, Amerika Serikat mengajarkan sirkus gratis sekaligus memberikan pelajaran bahasa Inggris kepada sejumlah bocah yang belajar.

Roberts cukup bahagia dengan pilihannya. Ia hanya ingin anak-anak mendapat kepercayaan diri lebih dan meningkatkan semangat belajar lewat sirkus. Satu lagi yang ingin diwujudkan Roberts, yakni mendirikan gedung sirkus agar anak-anak Cilincing menemukan jati diri. "Sebetulnya bukan sekolah sirkus, yayasan kita lebih fokus ke pendidikan," tutur dia di Studio SCTV, Sabtu (3/7).

Sirkus Hidung Merah didirikan sejak 2008 untuk anak-anak kurang mampu di Indonesia. Semasa SMP dan SMA, Roberts banyak menghabiskan waktu di Jakarta dan bersekolah di Jakarta International School (JIS). Semula ia bekerja dengan modal sendiri. Kini ada sejumlah donatur yang memberi berbagai fasilitas, termasuk rumah dua tingkat yang ditempati sekarang.

Saat ini yayasan tempat Sirkus Hidung Merah bernaung mempunyai empat pegawai. Dan ada sekitar 60 anak-anak yang diasuh Roberts. Yayasan ini juga membantu anak-anak yang kurang mampu dengan memberikan biaya sekolah.(AIS)

 


Comments




Leave a Reply


panca kirana